Impian

Mimpi Banyak Wisatawan Adalah Mengunjungi Daftar Wisata Ini!

Mulai dari puncak teratas Machu Picchu yang berkilau dihempas sinar matahari, sampai langit tidak berbatas di gurun Mongolia, Bumi ini punya begitu banyak kawasan yang layak jadi destinasi impian para wisatawan. National Geographic & Lonely Planet sudah merilis beberapa wisata yang sangat diidamkan para wisatawan di dunia, dan siapa tau, satu dari tempat-tempat “ajaib” ini adalah destinasi impianmu juga!

Machu Picchu, Peru. Kota benteng Inca yang ada di puncak Pegunungan Andes, Peru, diatas lembah Sungai Urubamba, tidak pernah kehilangan kemewahannya. Setelah ratusan era terbengkalai, Machu Picchu balik lagi memperoleh masa jayanya. BekenBeken dengan tembok-tembok bebatuan, beberapa terdiri dari batu raksasa, yang di bangun tidak ada semen, bangunan misterius yang bersinggungan dengan hitungan astronomi, serta pemandangan yang mengekspos kemegahan puncak pegunungan Andes, tempat wisata purbakala ini jadi satu tempat liburan paling diharapkan di dunia.

Mount Washington, New Hampshire. Destinasi yang tersohor diantara para pecinta ski ini terkenal lantaran cuaca yang bahaya. Tapi pemandangan menawan landscape serta bangunan berselimut salju putih sangat sulit ditolak. Stasiun pengawasan cuaca di Mount Washington Observatory, New Hampshire sudah mencatat kekuatan angin serta temperatur artika disini semenjak 1932, dan bangunan itu bisa sebagai obyek foto yang mengesankan.

Garrison Savannah, Barbados. Garrison Savannah ialah satu venue balap kuda kuno di Barbados, yang berada di Garrison Historic Area, tidak jauh dari batas Kota Bridgetown. Jika kamu liburan ke sana, coba bangun jam tiga pagi tuk melihat kuda-kuda Turf Club mandi di laut saat sunrise. Dari kegelapan di jalan tepi pantai, bakal terlihat serombongan pawang menuntun kuda mereka, melintasi petak cahaya dari satu lampu jalan, ke laut. Saat matahari mulai menyibakkan keindahan lautan yang biru, kuda-kuda cantik serta para pria Bajan tampak di permukaannya, dan inilah momen tidak ternilai yang musti kamu abadikan.

Bora, French Polynesia Pahia & Otemanu. Terumbu karang penghalang yang membentengi laguna cetek yang mencakupi kepulauan Bora-Bora Pasifik, dimana puncak gunung api Otemanu menerobos awan. Surga tropis yang terpopuler dengan kehidupan bawah laut yang kaya ini jadi destinasi idaman seluruh pecinta snorkeling & diving. Pasir putih sehalus kapas, laut jernih bergradasi biru kehijauan sampai biru pekat, serta lambaian dedaunan nyiur, apa lagi yang kamu perlukan?

Ljubljana, Slovenia. Ibukota Slovenia ini sangat ramah pejalan kaki dengan maraknya area pedestrian yang dapat kamu manfaatkan tuk menikmati panorama kota dengan rileks. Disamping itu, pelosok kota pun dapat terjamah dengan cepat naik kendaraan elektrik yang tersedia. Dan disana, puncak bukit kecil berhutan, Ljubljana Castle berdiri kuat semenjak abad ke 16. Kastil eksotis ini bisa disambangi dengan cable car maupun kereta, dengan bonus view menawan dibawah.

Lijiang, China. Kota berumur 800 tahun, Lijiang Old Town, runtuh lantaran gempa bumi dahsyat tahun 1996. Tidak sedikit bangunan modern runtuh, tapi ternyata konstruksi kuno kebanyakan bertahan. Pemerintahan China memutuskan tuk membangunnya lagi, mirip kota-kota kuno Tiongkok zaman dulu. Meskipun sebagian besarnya bangunan “kuno” disini barusan dibangun, tapi kamu masih bisa menikmati panorama dan sensasi seakan ada didalam film kolosal China. Gang sempit yang diapit rumah batu, rumah-rumah kayu dan keadaan megah pegunungan yang melatar belakanginya betul-betul indah.

Pulau Saunders, Falkland Islands. Pulau berupa bulan sabit yang terbentang 8,8 kilometer ini ada diantara Pulau Candlemas & Pulau Montagu di Kepulauan Sandwich Bagian Selatan. Wilayahnya termasuk negara bagian Inggris Raya. Pantai, laut dan bukit berbatu bersatu menciptakan sebuah pemandangan fantastis yang bakal kamu jumpai di kartu pos. Dibarengi tenggelamnya matahari, cahayanya lembut menyapu permukaan batu-batu, dan pada kejauhan ombak berdebur menghantam pantai. Para prnguin, yang barusan selesai ‘berselancar’ menemukan ikan, mulai menginjakkan kaki-kaki kecil mereka di atas pasir pantai halus.

Gobi, Mongolia. Tak jauh dari perbatasan Cina, sejauh mata menatap, gurun Gobi menghampar, menyediakan lokasi bermukim buat warga Mongolia. Keajaiban kawasan ini tampak segera usai badai berlalu, bersamaan dengan munculnya pelangi. Beberapa yurt (bangunan tradisional Mongolia) serta penunggang kuda yang melalui batas pelangi jadi pemandangan amazing yang mungkin cuma bisa kamu lihat saat itu saja.

Wae Rebo, Flores, Indonesia. Desa terpencil yang berada di ketinggian 1.200 mdpl ini sebagaimana sejumput surga yang terjatuh ke bumi. Sunyi diatas awan, bangunan-bangunan kerucut terisolir diantara pagar gunung yang megah menyisir langit. Perlu kerja keras tuk menjejakkan kaki di desa berudara dingin ini, tapi imbalannya setimpal dengan kendala saat mencapainya. Kota di kawasan Bajio yang jadi UNESCO World Heritage Site tersebut akan mengantarmu kembali ke masa kolonial dengan rumah-rumah bergaya klasik yang berada di lembah indah diliputi gunung Sierra de Guanajuato. Bangunan-bangunan ciamik beraneka warna, berlatar bentangan gunung sebagai pemandangan menyenangkan sekaligus menyesakkan hehe.

Advertisements